GEOGRAFI NEWS

GEOGRAFI NEWS : Geografi memiliki cabang ilmu, antara lain; geografi sosial, geografi ekonomi, geografi budaya, geografi politik, geografi fisik, geografi regional dan geografi teknik. GEOGRAFI NEWS : Pengertian geografi dalam arti sempit adalah ilmu tentang bumi GEOGRAFI NEWS : Geografi dalam arti luas adalah ilmu yang mempelajari tentang perbedaan dan persamaan fenomena geosfer dari sudut pandang kewilayahan dan kelingkungan dalam konteks keruangan. GEOGRAFI NEWS : Geografi memiliki 3 pendekatan, yaitu ; 1. pendekatan ekologi atau lingkungan, 2. pendekatan regional complex atau kewilayahan, 3. pendekatan spatial atau keruangan. GEOGRAFI NEWS : Geografi menerapkan 4 prinsip dasar, yaitu; 1. prinsip distribusi, 2. prinsip interelasi, 3. prinsip diskripsi dan 4. prinsip korologi. GEOGRAFI NEWS : geografi mengkaji 2 jenis objek, antara lain ; 1. objek material, 2. objek formal. GEOGRAFI NEWS : konsep geograf ; konsep jarak, konsep letak, konsep interaksi, konsep pola, konsep aglomerasi, konsep keterjangkauan, konsep defferensiasi area, konsep topografi.

Senin, 30 April 2012

PHENOMENA OF THE WAVE

Geografi/totok endrawan

          The Wave adalah batuan batu pasir formasi berlokasi di Amerika Serikat di dekat perbatasan Arizona dan Utah di lereng Buttes Coyote, di padang gurun Canyon-Vermilion Cliffs Paria, di Dataran Tinggi Colorado. Hal ini terkenal di kalangan pendaki dan fotografer untuk warna-warni, bentuk bergelombang, dan kenaikan, kasar tanpa rel yang diperlukan untuk mencapainya.

The Wave
          "The Wave" terdiri dari .........
berpotongan berbentuk U palung yang telah terkikis ke Batu pasir Navajo usia Jurassic. Dua palung utama, yang terdiri dari formasi batuan ini, adalah 19 meter lebar 36 meter dan panjang 2 meter lebar 16 meter. Awalnya, limpasan jarang terkikis ini palung sepanjang sendi dalam Sandstone Navajo. Setelah pembentukan mereka, daerah aliran sungai, yang diberi air hujan untuk ini palung, menyusut ke titik bahwa bahwa limpasan menjadi tidak cukup untuk memberikan kontribusi pada pemotongan dari palung. Akibatnya, palung kini hampir secara eksklusif terkikis oleh angin yang ditunjukkan dengan orientasi langkah erosi dan anak tangga potong batu pasir di sepanjang dinding curam mereka. Langkah-langkah erosi dan anak tangga relatif berorientasi mendominasi arah angin seperti yang sekarang alami disalurkan ke dan melalui palung [1] [2].Gelombang ini memperlihatkan besar, set Eolian lintas tempat tidur batu pasir terdiri dari grainflow bolak berirama dan siklik dan lamina windripple. Lamina bolak berirama dan siklik merupakan perubahan periodik dalam angin yang berlaku selama Jurassic sebagai bukit pasir besar bermigrasi melintasi gurun berpasir. Pegunungan yang tipis dan ejekan dilihat dalam The Wave adalah hasil dari erosi diferensial grainflow bolak berirama dan siklik dan lamina windripple dalam Sandstone Navajo. Ini lamina memiliki perbedaan ketahanan terhadap erosi karena mereka telah disemen diferensial sesuai dengan variasi ukuran butir pasir menulis mereka. Batu pasir lunak, termasuk punggung dan ejekan, Wave sangat rentan. Akibatnya, seseorang perlu berjalan hati-hati untuk tidak mematahkan punggung kecil [3]. [4] [5]Di tempat-tempat, Wave mengekspos cacat lamina dalam Sandstone Navajo. Lamina Ini yang cacat sebelum lithification pasir untuk membentuk batu pasir. Dilihat dari karakteristik fisik mereka, deformasi ini kemungkinan merupakan menginjak-injak dan berputar dari pasir dengan dinosaurus tepat setelah deposisi mereka. Dinosaurus dan fosil trek meminjam gurun yang tinggal arthropoda, seperti kumbang dan serangga lainnya, telah ditemukan dalam batu pasir Navajo dalam Daerah Wilderness Coyote Buttes Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar